Published by Ahmad Nur Ubaidah on 9 Agustus 2018

Perilisan Game Pokemon RPG Ditunda Hingga Akhir 2019

pokemon rpg

Perilisan game Pokemon RPG ditunda hingga akhir tahun 2019 (Youtube)

Salah satu game yang cukup fenomenal, Pokemon RPG sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan di paruh kedua 2019 pada Nintendo Switch. Namun sayangnya, sepertinya hal itu tidak akan terwujud sebab kabar terbaru menyebutkan jika peluncuran game tersebut mengalami sedikit kendala sehingga terpaksa ditunda.

Kabar yang dilansir dari laman Nintendo Life, Rabu (1/8) pertama kali muncul oleh akun media sosial Serebii.net yang mengabarkan jika game tersebut akan ditunda peluncurannya hingga akhir tahun 2019.

Baca Juga: 10 Tips Kesehatan Tubuh Bagi Anda Yang Gemar Main Game

Namun yang menarik, perubahan tersebut seharusnya tidak membuat Anda khawatir. Sebab, alih-alih menunda peluncuran, game tersebut juga dilaporkan sedang mengalami berbagai penyempurnaan. Sebelumnya, Nintendo terlebih dahulu telah meluncurkan game berjudul Pokemon: Let’s Go, Pikachu! and Let’s Go, Eevee!.

Game Pokemon RPG sebenarnya telah memulai debutnya di Nintendo Switch pada 16 November 2017 lalu. Permainan ini merupakan cicilan pertama yang berasal dari seri Pokemon RPG utama yang digunakan untuk Nintendo Switch.

Selain itu, unsur permainan ini mempunyai kemiripan dengan game Pokemon Go namun yang membedakan adalah permainan ini telah mendukung kontroler opsional baru atau yang dikenal dengan Poke Ball Plus.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa seri pertama Pokemon RPG ini akan menampilkan elemen umum dari seri sebelumnya yang telah meluncurk, seperti bertarung melawan karakter non-pemain Pokemon Trainers serta Gym Leaders dengan berbagai makhluk Pokemon lainnya yang telah tertangkap.

Baca Juga: Niantic Jual Teknologi Augmented Reality-nya Bagi Pengembang Game

Bukannya bertarung dengan mereka, seperti yang ada pada sistem pertarungan tradisional yang berasal dari permainan peran-peran Pokemon lainnya, kali ini dalam menangkap makhluk Pokemon pada game ini menggunakan mekanik yang cukup berbeda. Hal ini berdasarkan game spin-off mobile Pokemon Go, dimana para pemain melempar Poke Ball pada Pokemon liar dengan menggunakan kontrol gerakan yang berasal dari kontroler Joy-Con sehingga mudah untuk didapatkan.

Selain dengan melempar Poke Ball, Anda juga dapat menangkap Pokemon dengan menekan tombol saat pengontrol Joy-Con dimasukkan ke dalam konsol dengan mode genggam. Akan tetapi, hal ini masih memerlukan kontrol gerakan untuk dapat membidik.

Jika pemain menggunakan menggunakan kontrol gerakan untuk menangkap Pokemon, maka hanya diperlukan waktu dan akurasi saja agar Pokemon dapat segera tertangkap.

#Berita Teknologi#Game#Game Mobile#Game Online#Game Terpopuler