Published by Ahmad Nur Ubaidah on 16 Juli 2018

Transfer CR7 Bikin EA Sports Melakukan Perubahan di FIFA 19

fifa 19

Ronaldo jadi sampul gim fifa 19 (Dream Team)

Salah satu mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo memang selalu mengundang sensasi. Bukan hanya di dunia nyata saja, namun juga ke ranah gim. Hal ini terlihat dari proses transfer mega bintang tersebut dari Real Madrid ke Juventus yang membuat pengembang FIFA 19, EA Sport harus memutar otaknya untuk mengubah sampul depan gim besutannya tersebut yang saat ini masih menampilkan Ronaldo dengan seragam Real Madrid.

Selain itu, kepindahan Ronaldo tersebut juga mengubah alur cerita dari kisah Alex Hunter yang terdapat di dalam fitur ‘The Journey’ pada FIFA 19, dimana pada cuplikan yang telah disebar oleh EA Sport tersebut masih menampilkan Ronaldo dengan kostum Real Madrid.

Baca Juga: 10 Tips Kesehatan Tubuh Bagi Anda Yang Gemar Main Game

Hal ini tentunya membuat EA Sports mau tidak mau melakukan sesi foto khusus bagi Ronaldo yang menggunakan seragam Juventus. Meskipun begitu, masalah yang lebih besar dan lebih rumit muncul, yaitu fitur ‘The Journey’ yang sebelumnya telah diatur sedemikian rupa, dimana Ronaldo dan Real Madrid sebagai salah satu elemen terpenting dari kisah Alex Hunter.

Menjelang akhir musim, keduanya yaitu Alex Hunter dan Ronaldo dikisahkan akan bertemu dan bergabung dengan Real Madrid sebelum mereka akhirnya menjuarai Liga Champions. Pusat perjalanan Alex sendiri akan berada di Liga Champions dengan menjadi seorang bintang sepakbola dalam gim FIFA 19.

Dikutip dari laman Kotaku, transfer Ronaldo ke Juventus membuat beragam spekulasi mengenai masa depan dan karir dari Alex. Bisa saja, spekulasi mengenai Alex yang akan ikut bergabung dengan Juventus hingga dirinya tetap berada di Real Madrid walaupun sosok Ronaldo akan digantikan dengan pemain Madrid lainnya.

Baca Juga: Asian Games 2018 Akan Pertandingkan Cabang Ekspedisi Esports

EA Sport sebetulnya tidak akan menemui kendala yang berarti untuk bekerja sama dengan klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Sebab, si Nyonya Tua telah ikut bekerja sama dengan EA Sports dalam beberapa tahun terakhir, dimana sebelumnya mereka telah memberikan akses khusus kepada EA Sport dalam mengembangkan game tersebut, mulai dari FIFA 17 hingga FIFA 19. Selain itu, EA Sport juga menjalin kerja sama dengan Juventus dalam hal kebutuhan pemasaran.

Salah satunya adalah memperkenalkan gaming pod EA Sports di stadion kebanggan mereka, Juventus Stadium yang dapat diakses sebelum dan ketika jeda paruh waktu pertandingan. Hal ini tentu saja dilakukan secara eksklusif untuk mengembangkan konten digital EA Sports tersebut.

Kepindahan CR7 ke Juventus tentunya akan membuat hubungan antara si Nyonya Tua dengan FIFA akan semakin mesra.

Sumber: CNN Indonesia

#Game#Game Konsol#Game Online#Game Terpopuler#Game Wajib