Published by Ahmad Nur Ubaidah on 17 Juli 2018

Luncurkan TCash Wallet, Sekarang TCash Bisa Semua Operator

tcash wallet

TCash sekarang dapat digunakan oleh seluruh operator (Youtube)

Setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI), TCash akhirnya meluncurkan layanan TCash Wallet. Namun, berbeda dari sebelumnya yang hanya dapat digunakan bagi para pengguna Telkomsel. TCash Wallet merupakan platform pembayaran agnostik yang dapat digunakan oleh semua orang dan tidak lagi dikhususkan bagi pengguna Telkomsel saja.

“Hari ini kami telah meluncurkan aplikasi agnostik TCash sehingga saat ini semua orang di Indonesia dapat menggunakan TCash tanpa memperdulikan dari provider apapun. Mereka juga dapat menggunakan segala fitur TCash. Sebab, kami telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia,” ucap Danu Wicaksono, Chief Executive Officer (CEO) TCash, Selasa (17/7).

Baca Juga: Melalui Aplikasi Datally Dapat Hemat Kuota Hingga 21 Persen

Sebelumnya TCash sempat menjanjikan bahwa layanannya tersebut akan dapat digunakan bulan lalu namun nyatanya baru dapat terealisasi saat ini, sehingga sedikit terlambat dari rencana semula.

Jumlah pengguna TCash hingga saat ini telah mencapai angka 20 juta, dimana total pengguna aktifnya mencapai angka delapan juta. Danu juga mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan sebanyak 40 juta pengguna hingga akhir tahun 2018 sebab adanya pembukaan akses untuk operator lainnya. Danu juga mengatakan jika pihaknya telah menargetkan sebanyak 8 juta pengguna.

“Target awalnya di tahun 2018 sebelum ada agnostic adalah sebanyak 40 juta, ditambah 20 persen setelah agnostik ada. Jadi kemungkinan ada sekitar 8 juta pengguna yang berasal dari operator lain,” terang Danu lagi.

Pada kesempatan yang sama, Herman Suharto, Head of Lifestyle TCash mengatakan bahwa peluncuran layanan ini menunggu waktu yang tepat. Selain itu, Herman juga mengatakan bahwa pihaknya harus memastikan bahwa seluruh pengguna operator dapat menikmati layanan TCash ini.

Baca Juga: Madhang.id, Aplikasinya Para Pecinta Kuliner Nusantara

“Kita sebenarnya menunggu waktu yang paling tepat untuk mengumumkan layanan ini. Hal ini karena agnostik ini dalam pelaksanaannya harus dapat dinikmati oleh semua pengguna operator, termasuk semua fitur-fiturnya. Misalnya saja jika Anda menelepon Call Center TCash atau melalui GraPARI, sehingga seluruh pengguna dapa dilayani,” terang Herman.

Menurut Herman, layanan TCash Wallet ini tentunya membuka ekosistem pasar uang digital di Indonesia. Dengan dibukanya akses ini, tentu akan membuat mitra pedagang TCash dapat melayani berbagai konsumen pengguna operator lain, tidak hanya Telkomsel.

Herman juga mengatakan jika saat ini TCash telah mempunyai 50 ribu mitra pedanga, dimana 10 ribu diantaranya merupakan mitra pedagang lokal. Sekarang dengan peluncuran TCash Wallet, membuat mereka berencana untuk membuka jaringan mitra pedagang menjadi total sebanyak 100 ribu.

#aplikasi#Aplikasi Android#Aplikasi Indonesia#Aplikasi Lokal#Aplikasi Populer#Aplikasi Smartphone#Aplikasi Terpopuler#bisnis

Comments

Comments are closed.