Published by Ahmad Nur Ubaidah on 27 Juli 2018

3 Tips Membuka Akun Twitter Yang Di Suspend

suspend

Twitter melakukan suspend kepada beberapa akun penggunanya (kanknkunk)

Salah satu layanan social networking yang termasuk ke dalam kategori Microblogging, Twitter baru saja memperbarui sistem mereka untuk menghilangkan berbagai akun hoaks serta fake engagement. Kondisi ini tentu membuat banyak akun yang akhirnya terkena suspend atau penangguhan akibat dari aktivitas yang dilakukan oleh pengguna.

Namun ternyata ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan akun Twitter Anda yang terkena suspend tersebut jika memang akun yang Anda gunakan bukan bot atau spam. Berikut ini adalah tiga langkah yang bisa Anda lakukan untuk membatalkan penangguhan akun Twitter tersebut, antara lain yaitu:

Baca Juga: Mau Ganti Password Twitter? Coba Lakukan 3 Langkah Aman Ini

1. Memberikan nomor ponsel atau mengkonfirmasikan alamat email

Untuk bisa masuk ke akun yang di suspend, Anda akan dimintai nomor ponsel serta melakukan konfirmasi alamat email. Setelah itu, ikutilah petunjuk yang diberikan agar akun Anda segera kembali aktif dari penangguhan.

2. Menindaklanjuti laporan perilaku spam

Akun yang Anda gunakan dapat dinonaktifkan sementara untuk menindaklanjuti laporan mengenai perilaku spam serta penyalahgunaan yang dilakukan oleh seseorang. Contohnya yaitu pengguna tidak mungkin dapat melakukan Tweet dari akunnya sendiri selama beberapa waktu. Karena itu, untuk membuat akun Anda lepas dari suspend yang dilakukan, Anda kemungkinan akan diminta untuk melakukan verifikasi informasi tertentu mengenai diri Anda sendiri sebelum Anda melanjutkan penggunaan akun Anda.

3. Mengajukan permohonan

Baca Juga: Negara Ini Wajibkan Pengguna Media Sosial Bayar Pajak

Jika Anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun yang telah disuspend menggunakan kedua cara di atas. Namun Anda yakin jika Twitter telah keliru dalam menangguhkan atau mensuspend akun Anda, maka sebaiknya Anda mengajukan permohonan pembatalan penangguhan kepada pihak Twitter. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan masuk ke akun yang telah ditangguhkan, lalu membuka tab browser baru dan mengajukan permohonan untuk menonaktifkan suspend yang dilakukan pihak Twitter.

Seperti yang diketahui, beberapa akun aktivis #2019GantiPresiden telah di suspend oleh pihak Twiter. Bahkan salah satu penggiat media sosial, Mustofa Nahrawardaya sampai memindahkan sementara aktivitas media sosialnya di Twitter ke akun cadangan yang dibuatnya akibat dari akun miliknya yang bernama @NetizenTofa telah di suspend oleh pihak Twitter.

Sumber: CNN Indonesia

#aplikasi#Aplikasi Populer#Aplikasi Terpopuler#Berita Teknologi#jualbeliweb#Media Sosial#sosial media#tips & trick#tips dan trick